Saturday, June 19, 2010

Dalil Al Quran dzikir dengan menyebut nama Allah ( Allah ... Allah … Allah … )

Dalil Al Quran dzikir dengan menyebut nama Allah ( Allah ... Allah … Allah 

Assalamu alaikum, 

Banyak orang-orang menyangsikan adanya dalil yang memperbolehkan kita dzikir dengan menyebut Allah, Allah, Allah.
Dalil dzikir dengan menyebut nama Allah, Allah, Allah menurut Al Quranul karim adalah sebagai berikut :
1. QS Al Ahzab 35 : Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut  Allah, Allah Telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.
2. QS Al A’raaf 205 : Dan sebutlah (nama) Tuhannmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.
3. QS Al Baqarah 114 : Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang halangi menyebut nama Allah dalam masjid-masjid-Nya, dan berusaha untuk merobohkannya? mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya (masjid Allah), kecuali dengan rasa takut (kepada Allah), mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat.

Pertanyaannya, apakah ada dalil lain yang melarang berdzikir dengan menyebut nama Allah?
 Hanya orang-orang yang ditutup hatinya oleh Allah SWT yang melarang berdzikir dengan nama Allah (Allah … Allah … Allah).
Ayat-ayat di atas menjelaskan keutamaan banyak-banyak menyebut nama Allah SWT. Dan jelas dari ayat Quran diatas kita disuruh untuk menyebut nama Allah SWT yaitu Sang Pemilik Nama.

Dan Allah SWT menjanjikan orang yang menghalang-halangi menyebut nama Allah  di dunia akan mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat.

Mari kita kembali ke jalan yang lurus yang di tunjukkan dalam Al Quran dan As Sunnah, semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat ampunan Allah SWT dan termasuk orang-orang yang selamat dunia akhirat. Amiin..

Was salam

Followers